3 Keunikan Adat Bali Yang Membuat Wisatawan Betah Dan Tertarik Mengunjungi

3 Keunikan Adat Bali Yang Membuat Wisatawan Betah Dan Tertarik Mengunjungi

Sewa bus pariwisata Jakarta dapat menjadi alternatif wisata anda. Berwisata menjadi sebuah kebutuhan masa kini. Tidak heran apabila masyarakat berlomba-lomba untuk mengunjungi berbagai daerah di Indonesia. Salah satu daerah yang menjadi tujuan wisata turis dalam negeri maupun luar negeri adalah Bali. Bali memiliki keunikan adat istiadat dan budaya yang tidak ditemui di daerah lain. Berikut ini keunikan adat wilayah Bali.

Pakaian Adat Bali

Pakaian adat bali sangat unik dan mampu memunculkan aura ketampanan bagi para pria. Wanita bali juga terlihat semakin cantik dengan balutan kebaya dan penggunaan sanggul. Pakaian wanita juga dilengkapi dengan selendang dan biasanya digunakan pada hari-hari tertentu. Pakaian kaum pria tidak kalah menarik. Salah satu yang khas dari pakaian pria adalah penggunaan udeng.

Udeng merupakan benda yang digunakan pada bagian kepala. Udeng ini sangat khas dan kental dengan adat istiadat warga bali. Para pria biasanya akan menggunakan pakaian berkerah maupun setelan rapi dan memakai kamen, keris, saput, dan juga berselendang.

Tarian Khas Bali

Bali seperti daerah lain di Indonesia. Masing-masing daerah di Indonesia memiliki tarian khas tersendiri. Bali sangat terkenal dengan tarian kecaknya. Selain tari kecak, bali juga terkenal dengan tari barong. Kedua tarian ini sering dipertontonkan pada saat penyambutan tamu maupun upacara adat.

Peribadatan

Masyarakat Bali kebanyakan memeluk agama hindu meskipun agama islam juga sudah masuk di sana. Masuknya pengaruh islam tidak menghilangkan kebiasaan masyarakat Bali. Masyarakat Bali sangat menjunjung adat dan kebiasaan mereka. Seperti yang diketahui bersama, Bali terkenal sebagai negeri para dewa. Jadi segala macam kegiatan dan peribadatan disesuaikan dari kebiasaan nenek moyang.

Bali memang wilayah yang memiliki karakter dan adat istiadat begitu kuat. Kebudayaan dan kebiasaan nenek moyang terus dipertahankan sampai sekarang. Kebudayaan ini menjadi daya Tarik tersendiri bagi para wisatawan selain keindahan alam. Wisatawan dari daerah Jakarta dapat memanfaatkan sewa bus pariwisata Jakarta untuk mengunjungi Bali. Jadi bagaimana? tertarik untuk melakukan kunjungan ke Bali dalam waktu dekat ini?.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*