3 Istilah Unik di Dunia Arsitek

3 Istilah Unik di Dunia Arsitek

Saranamutu.co.id – Arsitektur di Indonesia dikenal sebagai ilmu yang masih muda, karena arsitektur di Indonesia baru dimulai pada awal tahun 50an. Karena adanya kemajuan teknologi juga ikut mendorong kemajuan dalam dunia arsitektur, sehingga perkembangan arsitektur di Indonesia menjadi semakin besar dan luas. Hal itu yang membuat akhirnya muncul banyak istilah dalam arsitektur yang diperbaharui menurut perkembangannya, contohnya istilah pondasi, vibrator internal dan external, struktur, mezazin, foyer, fasad, konstruksi dan lain sebagainya.

3 Istilah Unik di Dunia Arsitek

Istilah Teknik Arsitektur

Dunia arsitektur pasti mengalami perkembangan tiap tahunnya, baik dalam perkembangan desain dan teknik pengerjaan. Dahulu mungkin banyak yang belum memahami tentang desain rumah minimalis dalam bangunan seperti apa atau ada teknik vibrator internal dan external yang dapat membuat beton tambah kuat, semuanya terjadi karena dunia arsitektur berkembang juga. Berikut ini beberapa istilah unik dalam teknik arsitektur yang jarang kita dengar, tetapi bisa dipelajari agar gambaran dan pengetahuan tentang dunia arsitektur semakin bertambah.

1. Fasad

Fasad yang dimaksud dalam dunia arsitektur merupakan bagian sisi depan atau luar bangunan. Sisi bangunan ini biasanya tampak dari depan sebuah bangunan dan umumnya mengarah ke arah jalan. Fasad adalah elemen penting untuk menampakkan fungsi atau ruh dari bangunan.

2. Mezazin

Mezazin merupakan pengistilahan dari lantai setengah, karena letaknya di antara plafon dan ruang lantai utama. Bangunan yang mengalami proses vibrator internal dan external akan membuat rangkaian beton untuk pondasi semakin kuat dan kokoh, sehingga tidak perlu khawatir ketika menambahkan sebuah bangunan dengan ruangan yang memiliki jarak tinggi minimum 5 meter di tengah plafon dan lantai. Mezazin pada bangunan sangat beragam fungsinya, seperti ruang kerja, ruang baca, tempat penyimpanan, dan lain sebaginya.

3. Foyer

Foyer merupakan istilah untuk menyebut ruangan perantara di antara ruang luar dan dalam bangunan. Fungsi foyer digunakan sebagai ruang transisi sebelum masuk dalam ruang tamu atau lobi utama. Foyer didesain semenarik mungkin untuk menonjolkan kepribadian dari sang pemilik rumah maupun bangunan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*